Rabu, 30 Maret 2011

Bu, aku ingin ibu di rumah…

Just sharing.... tulisan ini diilhami oleh suatu kejadian beberapa tahun lalu yang dialami oleh aku dan anakku, Rahma Haura Alifa saat ia masih berusia sekitar 4 tahun... Semoga manfaat sebagai "reminder" bagi kita para ibu yang bekerja...

“Bu, aku ingin ibu di rumah…”

Aku lihat ibuku pagi ini sudah siap dengan baju kerjanya
Terus sudah disiapkan juga tas kerjanya
Pagi ini ibuku berangkat lebih pagi dari biasanya
Seperti biasa dia cium pipi aku dan adikku
Sambil bilang pamitan, “Kaka, Adik, ibu pergi ke kantor dulu”
Jangan tanya apa perasaanku saat itu

Tiap hari di kantor, ibuku memang bekerja
Kata ibuku kerjanya sebagai seorang konsultan hukum
Ibuku juga sering ajak aku main di ruangan kerjanya
Yang ada komputer dan penuh dengan tumpukan dokumen
Kadang aku cuma bingung kenapa ibuku harus pergi ke kantor
Padahal di rumah pun kita juga punya komputer sama

Ibuku tidak pernah tanya apa maunya aku
Dia juga tidak tahu perasaanku tiap pagi dia pergi
Mungkin dia pikir aku ini masih kecil dalam usia
Jadi mungkin tidak perlu abaikan apa yang aku rasa
Tidak tahu hatiku sedih kalau dia tidak ada di rumah ini
Tinggal aku main saja di rumah bersama adikku

Kalau dia tanya, aku hanya ingin ibu di rumah saja
Main bersama aku dan adikku, makan, dan juga baca buku
Kalau mau kerja, pakai saja komputer di rumah itu
Kan sama saja bentuknya dengan komputer di ruangan kerjanya
Aku tidak mengerti ibuku lebih senang habiskan waktu
Dengan tumpukan dokumen kantor dan mengetik di depan komputer itu

Aku memang masih kecil dan belum banyak tahu dunia kerja
Aku cuma ingin ibuku menanyakan perasaan dan inginku
Senang banget kalau bisa seharian sama ibuku
Sebenarnya kan banyak yang bisa kita lakukan bersama bu!
Semoga suatu saat nanti, ibuku akan menanyakan juga padaku
“Bu, aku hanya ingin bersama ibu di rumah ya….”


Regina
Bandung, 16 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar