Kamis, 31 Maret 2011

Do Your Best

Just sharing, menarik untuk diterapkan pada anak-anak kita....

"DO YOUR BEST"

Dua weekend yang lalu, mendapat dua inspirasi dari Allah SWT. Salah satunya adalah ketika membaca perjalanan hidup seorang dokter ahli bedah plastik microsurgery yang menjadi langganan kaum super haves Indonesia.

Dokter ini mempelajari microsurgery langsung dari suhunya, seorang profesor berkebangsaan Jepang. Satu hal yang dokter tersebut pelajari dari kebudayaan Jepang adalah:
seseorang yang akan menempuh suatu ujian atau test di Jepang akan diberi ucapan DO YOUR BEST dan bukanlah ucapan GOOD LUCK seperti halnya di barat.

Budaya yang bagus, menyandarkan diri pada "usaha yang terbaik" dan bukan "keberuntungan".

Bila melihat sejarah Jepang, budaya ini terbentuk dari kesadaran pemimpin-pemimpin bangsa Jepang akan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan oleh rakyatnya. Bahkan dua abad sebelum restorasi Meiji, pada saat Jepang masih menganut kebijakan SAKOKU (Negara Tertutup/Terisolasi ), pemimpin Jepang saat itu sudah memerintahkan rakyatnya untuk mempelajari ilmu-ilmu dari buku-buku barat.

Semoga suatu hari nanti, pemimpin-pemimpin seperti ini yang mendapat amanah memimpin negeri ini. Amin Ya Rabbi...

By WG
Dari sebuah milis

Kebiasaan yang baik! Untuk memberikan dukungan pada anak-anak kita, saya setuju dengan mengucapkan "DO YOUR BEST!" dibandingkan kalimat "GOOD LUCK". Allah SWT sangat menyenangi suatu proses, maka dapatlah kita anggap bahwa dengan memberikan dukungan "DO YOUR BEST" maka anak-anak kita akan berusaha secara OPTIMAL yang merupakan suatu proses yang mereka lakukan dalam meraih keinginannya. DO YOUR BEST, lakukanlah yang TERBAIK dan OPTIMAL, then let ALLAH DO THE REST! Apapun hasilnya, percayalah itu adalah yang TERBAIK dari Allah bagi umatNya. Lakukan yang terbaik adalah kita menggantungkan sesuatu dengan KEMAMPUAN yang ada dalam diri kita sendiri. Kita berusaha dengan POTENSI dan KEMAMPUAN yang ada di DALAM diri kita. Lebih mudah kan kita menggantungkan sesuatu pada "faktor internal", sehingga kita lebih mudah MENGUKURnya. Kalaupun ternyata hasilnya tidak sesuai, maka sudah ada PROSES (malakukan yang TERBAIK itu) yang bisa dijadikan pembelajaran. Insya Allah di kemudian hari, bisa medapatkan yang lebih baik...

Bedakan dengan ucapan "GOOD LUCK". Semoga kalian beruntung, well menggantungkan suatu keinginan dengan "keberuntungan" yang merupakan "faktor eksternal" di luar diri kita...itu bukan dalam penguasaan diri kita pastinya. Maka akan lebih sulit berharap terhadap suatu hal yang di luar kuasa dan kontrol kita kan? Karena keberuntungan itu bukan kuasa kita manusia, itu adalah wewenang SANG KHALIQ! Mana mungkin kita bisa mengatur-ngatur keinginan ALLAH? Impossible Thing!!

So, dapat kita mulai dari sekarang yah... Rahma, Radhia...DO YOUR BEST DARLING!! IBU LOVE YOU BOTH.....

Regina
2 Juni 2009

Sekedar tambahan, sedikit input dari sahabatku Iva (thx a lot Iva dear!) :
But before we give that spirit to our kidz let them say a pray such YA RASYID YA FATTAH..because,core of everythings is Allah,so pray first by using HIS beautiful names (ASMAUL HUSNA) then give your kidz a spirit such as "DO YOUR BEST" or even only "YES YOU CAN"..We have touched both side, the power of Allah & the power of human!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar